Lokakarya Penyusunana Kurikulum Program Studi Peternakan Universitas Tulang Bawang Lampung

Bandar Lampung, 12 Agustus 2024– Prodi Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Tulang Bawang Lampung mengadakan kegiatan lokakarya bertajuk :”Rancangan Kurikulum Program Studi Peternakan Berbasis MBKM”, dengan mengundang narasumber Akademisi dari Universitas Bengkulu, Dr. Ir. Suharyanto, S.Pt., M.Si, ( Kurikulum Program Studi Peternakan berbasis MBKM) dan Praktisi dari dunia industri sebagai Regional Head Sumbagsel PT. CPI Feedmill Lampung, Ir. Hadi Widajat, IPU, Asean Eng. (Kebutuhan Lulusan Sarjana Peternakan di Bidang Industri Peternakan), serta dari Ketua Program Studi Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Tulang Bawang Lampung Riko Herdiansah, S.Pt., M.P. (Pemaparan Profil Kurikulum Prodi Peternakan Fakultas Peternakan UTB Lampung).

Menurut Dekan Fakultas Peternakan, Novi Eka Wati., S.Pt.,M.Si – Kegiatan lokakarya Penyusunan Kurikulum Prodi Peternakan berbasis MBKM merupakan suatu langkah dan strategi yang tepat dalam membangun kurikulum yang adaptif, inovatif dan kolaboratif yang dapat memfasilitasi kegiatan mahasiswa dalam pelaksanaan MBKM, dengan tujuan melahirkan lulusan yang link and match dengan dunia usaha dan dunia industri.

Kegiatan Lokakarya pengembangan kurikulum MBKM bertujuan untuk mendukung Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang selama ini sudah berjalan. Lokakarya dilaksanakan pada tanggal 12 Agustus 2024 di Universitas Tulang Bawang.

Peserta lokakarya terdiri dari Dosen Program Studi Peternakan UTB Lampung ,pimpinanan perguruan tinggi bidang peternakan seprovinsi Lampung, pimpinan sekolah SMA/SMK Jurusan/bidang peternakan Provinsi Lampung, pimpinan perusahaan swasta bidang peternakan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, serta kepala dinas Bidang Peternakan Kabupaten dan Kota seprovinsi Lampung, hadir juga perwakilan dari organisasi profesi sarjana peternakan: ISPI, HPDKI, PDHI, PPN, stake holder lain pada bidang peternakan, dan alumni serta mahasiswa yang terkait dalam dunia Pendidikan Tinggi. Acara ini menjadi Langkah maju untuk mengokohkan masa depan Program Studi Peternakan Fakultas Peternakan Universitas Tulang Bawang Lampung yang lebih inovatif, inklusif dan berdaya saing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *